4 Trend Diet Sehat yang Harus Kamu Coba di Tahun 2019

Resolusi tahun baru umumnya dihiasi dgn keinginan hidup lebih sehat supaya yang diimpikan berat tubuh baik (pada akhirnya) terwujud. Resolusi Kamu buat tahun ini pula misalnya itu? Nah, untungnya ada 4 trend diet tahun 2019 yang dapat Kamu coba untuk mencapai yang diimpikan bodi goals. Mudah-mudahan sukses!

4 trend diet tahun 2019 yang dapat Kamu coba

1. Diet mayo

Walau nama diet mayo telah lumayan lama berpengalaman dalam dunia kesehatan, tidak ada kelirunya Kamu melakukan diet ini di selama tahun 2019, lho!

Diet mayo ialah diet yang memprioritaskan pemasukan jumlahnya kalori sehari-hari dgn memperhitungkan keperluan kalori serta apakah arah diet Kamu. Biasanya, diet mayo mereferensikan Kamu untuk penuhi pada 1200-1800 kalori /hari, serta tidak bisa kurang dari ini.

Baca Juga : gasa oil makassar

Diet ini pula mewajibkan Kamu batasi konsumsi garam serta karbohidrat.

Berikut perumpamaannya menu makan diet mayo:

Menu diet mayo hari ke-1

- Sarapan: Teh atau kopi dgn gula, janganlah ditambahkan susu
- Makan siang: ayam kukus tiada kulit dgn penambahan dikit garam, sayur rebus (misalnya wortel, brokoli, jagung), serta kentang tumbuk (mashed potato)
- Makan malam: daging tiada lemak, sayuran bayam, ditambah buah-buahan

Menu diet mayo hari ke-2

- Sarapan: Juice buah-buahan dgn gula, janganlah ditambah susu
- Makan siang: pepes ikan, tahu-tempe bacem, urap
- Makan malam: salad sayuran ditambah makaroni, gunakan minyak zaitun supaya lebih sehat

Menu diet mayo hari ke-3

- Sarapan: Roti dgn telur, bisa ditambahkan dikit mentega
- Makan siang: daging panggang serta sayur, serta jagung
- Makan malam: salad buah-buahan ditambah yogurt

2. Diet keto

Diet keto atau ketogenik ialah diet tahun 2019 yang dapat Kamu kerjakan denganmenerapkan skema makan rendah karbohidrat serta tinggi lemak. Tersebut adalah contoh menu makanan waktu diet keto:

- Sarapan
Kopi hitam tiada krimer, gula, pemanis, atau susu. Bila senang, Kamu dapat memberikan minyak kelapa atau margarin supaya rasa-rasanya lebih kental legit. Juga bisa “dipermanis” dgn bubuk jahe, kayu manis, vanila, atau bubuk cokelat.

Menu sarapan ini memiliki kandungan 84 % lemak, 12 % protein, serta 2 % karbo.

- Makan siang
Dada ayam panggang dgn baluran butter (mentega) atau minyak zaitun, bumbui dgn bawang putih, merica serta garam, serta rempah yang lain sesuai dengan hasrat.

Dari menu ini Kamu memperoleh 69 % lemak, 30 % protein, serta 1 % karbohidrat.

- Makan malam
Setup daging sapi dgn tomat, keju parut, cream, daun bawang, mentega. Nutrisi yang Kamu temukan dari makan malam hari ini ialah 73 % lemak, 23 % protein, serta 3 % karbohidrat.

3. Diet rendah garam

Diet rendah garam diprediksikan akan booming kembali menjadi trend diet tahun 2019 yang diklaim dapat turunkan berat tubuh cukuplah cepat.

Sesuai dengan dgn namanya, diet ini akan begitu batasi konsumsi garam dlm tiap-tiap makanan Kamu, baik makanan penting ataupun cemilan. Sebagian orang bahkan bisa saja akan menyetop makan garam benar-benar saat melakukan diet non-garam.

Kurangi makan garam dapat dibuktikan efisien menolong kurangi berat tubuh. Masalahnya konsumsi 1 gr garam meja (sama dengan 400 miligram natrium) saja bisa meningkatkan berat tubuh sampai 1 kg. Diluar itu, diet rendah garam ikut menolong Kamu terlepas dari resiko hipertensi serta permasalahan jantung yang lain.

4. Diet Thonon

Pamor diet Thonon kelihatannya akan makin naik menjadi trend diet tahun 2019 kelak. Diet Thonon ialah skema makan tinggi protein sekalian memotong konsumsi kalori harian sampai setengahnya. Biasanya dari minimum 1,200 kalori /hari dikurangi jadi cuma 600-800 kalori /hari.

Diet ini sudah sempat membuat ramai kelompok selebritas Hollywood tahun kemarin sebab diklaim dapat turunkan berat tubuh 5 kg berat tubuh cuma dlm 14 hari. Tertarik untuk coba?

Dikutip dari situs Women’s Health, agenda makan dlm diet Thonon misalnya di bawah ini:

- Sarapan: Minum secangkir kopi atau teh tiada pemanis. Terkadang, dapat diselingi dgn susu serta sepotong kecil roti gandum.
- Makan siang: Sepiring lauk tinggi protein. Contohnya, 2 buah-buahan telur rebus dgn penambahan sayur; atau ikan yang di rebus dgn penambahan gabungan sayur.
- Makan malam: Masih tetap menu yang tinggi protein, contohnya daging steak 200 gr dgn penambahan sayur sesuai dengan hasrat

Sesudah 14 hari lakukan diet ketat, step setelah itu “tahap stabilisasi”. Step ini ditujukan untuk menahan berat tubuh kembali misalnya sebelumnya. Umumnya, babak ini akan berjalan saat 1 minggu untuk tiap-tiap penurunan 1 kg berat tubuh.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenapa Gigi Bungsu Baru Tumbuh di Usia Dewasa?

jenis madu yang baik